ada tempat latihan beladiri di semarang? | BELADIRI DI SEMARANG

Kamis, 02 Februari 2017

ada tempat latihan beladiri di semarang?

Banyak yang mencari dimana tempat latihan beladiri di Semarang? adakah tempat latihan beladiri Semarang?

Sebenarnya cukup banyak latihan beladiri di semarang, dari beladiri jepang , seperti karate, aikido , jujutsu , judo , juga ada beladiri dari negara lain seperti taekwondo , capoeira , brazilian jujutsu, namun pastinya ada juga beladiri asli Indonesia, ciptaan , dan hasil karya orang Indonesia, dengan nilai - nilai kearifan Jawa, Indonesia. Beladiri Pencak Silat, adalah beladiri yang di kembangkan dari beladiri warisan nenek moyang, jika di runut sampai ke atas, bisa berakar pada kerajaan – kerajaan yang ada di Indonesia.

beladiri semarang

beladiri semarang


Pencak Silat sendiri konon sudah ada ketika zaman kerajaan Sriwijaya , dimana kerajaan sriwijaya, salah satu kerajaan yang sempat di singgahi oleh bodhidharma , orang yang berperan penting dalam perkembangan kungfu di china. Terkadang pencak silat terinspirasi dari kejadian-kejadian atau unsur-unsur alam yang ada di sekitar Nusantara kita dahulu, misalnya Silek minangkabau yang terpengaruh hewan-hewan seperti kucing hutan, harimau dan lain lain.

Merpati Putih menjadi salah satu perguruan yang cukup terkenal di Indonesia, menjadi salah satu perguruan pencak silat yang mempunyai banyak anggota.  Di Merpati Putih, banyak di latih olah nafas, dan bahkan serangan tangan , serangan kaki, pun di lambari dengan olah nafas.  Keperluan di sertakannya olah nafas dalam banyak latihan Merpati Putih, adalah agar selain menambah beban serangan tangan ataupun kaki, juga dapat lebih membuat tubuh lebih sehat. Karna musuh kita bukan hanya “orang jahat” tapi juga “sakit” adalah musuh jahat kita.


Ada tempat latihan beladiri di Semarang? ya ada! pasti tertarik dengan beladiri pencak silat merpati putih kan?? hubungi 08179566288

0 komentar:

Posting Komentar