elakan berputar silat di semarang | BELADIRI DI SEMARANG

Rabu, 06 Desember 2023

elakan berputar silat di semarang

""

Pada halaman ini mungkin akan anda temui mengenai informasi elakan berputar silat di semarang atau elakan berputar silat di semarang,gerakan tendangan t silat di semarang,resiko ikut Merpati putih silat di semarang , jika belum ada di halaman ini , bisa anda cari di halaman lainnya di web ini.

Salah satu budaya peninggalan bangsa yang sampai sekarang masih patut di lestarikan adalah pencak Silat . Pencak Silat menjadi saksi sejarah perjuangan rakyat indonesia . Sangat banyak para tokoh pejuang jaman dulu yang mahir beladiri pencak silat .   

 


 


Salah satu perguruan pencak silat yang mempunyai anggota banyak dan di segani adalah perguruan pencak silat tangan kosong merpati Putih Di mana Pencak Silat Merpati putih ini ialah aliran pencak silat yang berasal dari Yogyakarta , pusat pemerintahan kerajaan Mataram, sehingga Merpati putih ini adalah salah satu pencak silat dari aliran mataraman , bahkan bila di runut maka Silat Merpati Putih ini berakar pada kebudayaan kerajaan Mataram lama. Untuk kontak latihan pencak silat merpati Putih di Semarang , bisa menghubungi WA: 0823_1476_2407 .





Di dalam perguruan pencak silat Merpati putih sendiri, di ajarkan beberapa teknik yang khas . Seperti dasar pencak silat, dasar pukulan atau yang biasa di sebut serangan tangan, atau tendangan (di perguruan Merpati putih di sebut Serangan kaki). Materi wajib lain adalah Olah nafas Merpati Putih, dimana dengan olah pernapasan ini, anggota merpati putih juga akan di ajarkan dasar pematahan benda keras seperti besi pompa dragon, beton cor (beton cor semen), dan sasaran benda keras lainnya . Olah napas merpati putih ini sendiri sudah di pakai juga sebagai dasar beladiri militer di kesatuan KOPASUS serta kesatuan lainnya . Di mana dengan latihan ini, sangat menunjang kemampuan beladiri dan meningkatkan teknik tempur dari anggota militer. 




Selain itu Perguruan pencak silat Merpati Putih di kenal sebagai perguruan dengan keilmuan getaran Latihan olah pernapasan tetap menjadi dasar keilmuan getaran merpati putih ini. Keilmuan getaran Merpati putih ini sendiri adalah salah satu keilmuan di mana salah satu penerapannya adalah untuk getaran tutup mata. Sebuah ilmu yang unik milik Merpati putih, dimana anggota Merpati Putih dapat melihat menembus batas tanpa menggunakan indra mata . Keilmuan getaran merpati putih menggunakan energi hasil olah pernafasan yang memang menjadi materi pelajaran wajib di perguruan pencak silat merpati putih. Dengan materi pengolahan pernafasan wajib yang baik , terstruktur dan bertahap anggota merpati putih akan merasakan manfaat latihan secara langsung.

Sedangkan Mengenai info elakan berputar silat di semarang , apakah sudah anda temui pada halaman ini? jika tidak , siapa tahu bisa anda temukan di halaman selanjutnya

elakan berputar silat di semarang,gerakan tendangan t silat di semarang,resiko ikut Merpati putih silat di semarang

0 komentar:

Posting Komentar