jelaskan pengertian pencak silat sebagai bela diri silat di semarang | BELADIRI DI SEMARANG

Sabtu, 23 September 2023

jelaskan pengertian pencak silat sebagai bela diri silat di semarang

""

Pada tulisan ini mungkin akan anda temukan mengenai informasi jelaskan pengertian pencak silat sebagai bela diri silat di semarang ataupun jelaskan pengertian pencak silat sebagai bela diri silat di semarang,cara bela diri silat di semarang,pencak silat dari silat di semarang , jika belum di temukan di artikel ini , bisa anda temui di artikel lainnya di web ini.

Salah satu budaya warisan bangsa yang sampai sekarang masih layak di lestarikan ialah pencak Silat . Pencak Silat menjadi saksi sejarah jaman dulu perjuangan masyrakat indonesia . Sangat banyak para tokoh pejuang jaman dulu yang pandai beladiri pencak silat .   

 


 


Salah satu paguron pencak silat yang mempunyai anggota banyak dan di segani adalah perguruan pencak silat tangan kosong merpati Putih Di mana Pencak Silat Merpati putih ini ialah aliran pencak silat yang berasal dari Yogyakarta , pusat pemerintahan kerajaan Mataram, sehingga Merpati putih ini adalah salah satu pencak silat dari aliran Mataraman , bahkan jika di urut maka Silat Merpati Putih ini berakar pada kebudayaan kerajaan Mataram lama. Untuk kontak latihan pencak silat merpati Putih di semarang , bisa menghubungi Whatsapp: 0823.1476.2407 .





Di dalam perguruan pencak silat Merpati putih sendiri, di berikan beberapa teknik yang khas . Seperti dasar pencak silat, dasar pukulan atau yang biasa di sebut serangan tangan, atau tendangan (di perguruan Merpati putih di sebut Serangan kaki). Materi wajib lain adalah Olah pernafasan Merpati Putih, dimana dengan olah napas ini, anggota merpati putih juga akan di ajarkan dasar pematahan benda keras seperti besi pompa dragon, beton cor (beton cor semen), serta sasaran benda keras lainnya . Olah pernapasan merpati putih ini sendiri telah di pakai juga sebagai dasar beladiri militer di kesatuan KOPASUS juga kesatuan lainnya . Di mana dengan latihan ini, sangat menunjang kemampuan beladiri dan meningkatkan teknik tempur dari anggota militer. 




Selain itu Perguruan pencak silat Merpati Putih di kenal sebagai perguruan dengan keilmuan getaran Latihan olah nafas tetap menjadi dasar keilmuan getaran merpati putih ini. Keilmuan getaran Merpati putih ini sendiri adalah salah satu keilmuan di mana salah satu penerapannya adalah untuk getaran tutup mata. Sebuah ilmu yang unik milik Merpati putih, dimana anggota Merpati Putih mampu melihat menembus batas tanpa menggunakan indra mata . Keilmuan getaran merpati putih menggunakan energi hasil olah pernapasan yang memang menjadi materi pelajaran wajib di perguruan pencak silat merpati putih. Dengan materi pengolahan napas wajib yang baik , terstruktur dan bertahap anggota merpati putih bisa merasakan manfaat latihan secara langsung.

Sedangkan Mengenai info jelaskan pengertian pencak silat sebagai bela diri silat di semarang , apakah sudah anda temui pada halaman ini? jika tidak , siapa tahu bisa anda jumpai di halaman selanjutnya

jelaskan pengertian pencak silat sebagai bela diri silat di semarang,cara bela diri silat di semarang,pencak silat dari silat di semarang

0 komentar:

Posting Komentar