Tangkap Kunci Merpati Putih Beladiri Pencak Silat | BELADIRI DI SEMARANG

Kamis, 17 November 2016

Tangkap Kunci Merpati Putih Beladiri Pencak Silat

Merpati Putih sedari awal berdirinya sudah terdapat banyak aplikasi beladiri yang memang dapat di gunakan di pertarungan. Beladiri Pertarungan Merpati Putih ini meski pada awal terbentuknya belum ada kurikulum yang tersusun rapi, namun materi-materi latihannya sudah banyak mengacu pada pertarungan sesungguhnya. Ketika kurikulum resmi kemudian di bakukan, materi ini kemudian di beri nama "Tangkap Kunci" , menangkap dan mengunci lawan. Teknik ini pun di pelajari juga di Kolat Perhutani Semarang

Ide nya adalah pertarungan praktis yang dapat di gunakan pada pertarungan sesungguhnya tanpa banyak gerakan, apalagi gerakan yang tidak efektif. Pada tingkat dasar akan di ajarkan sampai 3 teknik tangkap kunci, meskipun hanya 3 pada tingkat dasar yang di berikan, namun pengembangan dan pemakaian teknik ini pada beberapa skenario beladiri dapat di terapkan langsung. Teknik tangkap kunci ini dapat di katakan mirip dan serupa dengan teknik kuncian jujutsu (jiujitsu), Judo atau Aikido pada beladiri Jepang.


beladiri semarang


3 teknik tangkap kunci yang di berikan pada tingkat dasar (tangkap kunci 1, tangkap kunci 2 dan tangkap kunci 3) , juga di sertai pelepasannya, sehingga jika kemudian mengalami kuncian, maka orang Merpati Putih tau cara pelepasannya. Menjadi anggota Merpati Putih maka akan di ajarkan kuncian yang benar, sehingga tidak salah gerakan, jika terjadi salah gerakan , maka bukan tidak mungkin kita yang akan terkunci sendiri.

Tangkap kunci yang wajib di pelajari oleh orang Merpati Putih ada 9 bentuk dan teknik pelepasannya. Selain itu ada puluhan teknik tangkap kunci tambahan yang merupakan materi pada tingkat kombinasi. Semakin tinggi tingkatan di Merpati Putih, maka justru tidak berhenti latihan, makin banyak yang perlu di latih untuk menyempurnakan hasil latihannya.



Mau dong belajar teknik Kuncian ini?

Hubungi saja 08179566288 

0 komentar:

Posting Komentar