Video Latihan Bela diri Semarang, Pencak Silat Merpati Putih | BELADIRI DI SEMARANG

Sabtu, 01 April 2017

Video Latihan Bela diri Semarang, Pencak Silat Merpati Putih

Ini Video Latihan Bela diri Semarang, Pencak Silat Merpati Putih , Dalam latihan di video ini, sedang latihan serangan tangan dan kaki, dan umumnya teknik ini di pakai secara umum oleh banyak pencak silat lain, karna yang sedang di latih adalah latihan untuk pertandingan pencak silat versi IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) .





Tentunya beberapa gerakan dasarnya juga ada pada kurikulum Pencak Silat Merpati Putih. Terlihat di video ini , kebanyakan adalah masih menggunakan sabuk putih (dasar 1), tingkat paling dasar pada perguruan Merpati Putih, dan tentunya masih perlu banyak berlatih untuk dapat mencapai target latihan atlet pencak silat.


Langsung hubungi saja Contact: 08179566288, untuk ikut latihan Beladiri Merpati Putih Semarang

Di latihan jurus Merpati Putih , malah sebenarnya tidak menggunakan kata jurus, karna di dalam perguruan Merpati Putih tidak ada jurus, adanya gerak dasar, dimana pemikirannya adalah , dengan gerak dasar tiap anggota merpati putih dapat menciptakan gerakan sendiri, atau bahkan jika mau menamakan jurus sendiri, karna terkadang jika yang di latih sebuah jurus, maka harus menghafal tiap gerakan, dan tiap gerakan pun harus sama dengan aslinya, padahal tidak semua orang belum tentu mampu melakukannya. Misalkan, dari sebuah rangkaian jurus, ada tendangan tinggi ke atas, maka tidak setiap orang mampu melakukannya dnegan baik, atas dasar pemikiran inilah, maka di Merpati Putih, hanya ada gerak dasar, kecuali untuk keperluan ujian, ada Rangkaian gerak terikat yang harus di hafalkan, namun tentunya, hal ini akan beda penerapan pada pertarungan. sehingga penekanannya pada gerak dasar dan gerak praktis untuk bela diri.


0 komentar:

Posting Komentar