induk organisasi pencak silat indonesia | BELADIRI DI SEMARANG

Jumat, 31 Agustus 2018

induk organisasi pencak silat indonesia

Anda cari induk organisasi pencak silat indonesia dalam page ini, akan di temukan info mengenai pencak silat kota semarang. Salah satu bagian penting dalam berlatih pencak silat yaitu tangkisan . Tangkisan dalam pencak silat sebetulnya hampir mirip dengan beberapa bela diri lainnya , tapi bedanya pada pencak silat, tangkisannya jauh lebih banyak dan berseni. 
Dapatkan informasi induk organisasi pencak silat indonesia di page ini, Seperti kita pahami bahwa pencak silat asli dari ilmu leluhur kita sendiri di kepulauan nusantara yang pastinya sekarang jadi warisan berharga untuk bangsa kita , oleh sebab itu kita sepatutnya bisa dalam memeliharanya .
kita mempelajari bela diri terutama pencak silat, tentu tidak untuk jadi sombong diri jadi pencak silat terkuat diindonesia , atau di manapun, tapi sebaiknya , kita pelajari beladiri demi membela diri kita sendiri, bela orang yang kita sayangi , bela lingkungan dan bangsa kita dari ancaman serta serangan ,bersifat merusak serta negatif . Hal -hal inilah akan di ajari di dalam perguruan pencak silat merpati putih , pastinya termasuk teknik serangan dalam pencak silat.
Salah satu perguruan pencak silat yang ada di indonesia serta telah resmi jadi beladiri wajib di kesatuan militer kopassus ialah Merpati putih, di mana perguruan ini mengajari pencak silat pernapasan yang asalnya dari kerajaan mataram di jogjakarta yang akhirnya berkembang dan menyebar ke semua wilayah dunia, termasuk ke eropa,jepang,amerika serikat juga ke korea .
PPS betako merpati putih didirikan pada 02 april 1963 dan secara resmi di buka pendaftaran untuk umum, karena sebelum itu ilmu bela diri ini jadi pencak silat keluarga saja, turun-temurun dari keluarga kerajaan .
Banyak sisi yang di ajarkan di perguruan pencak silat bela diri tangan kosong merpati putih, mencakup gerak dasar pencak silat, dimana berdasarkan pada gerak silat jawa , yang telah lama ada di wilayah jawa. Pencak silat jawa sendiri punya beberapa khas tersendiri di banding dengan pencak silat lainnya di Indonesia. Pastinya , masing-masing juga memiliki keunggulan sendiri -sendiri, dan tak dapat di banding-bandingkan , pencak silat mana yang terbaik.
Di dalam perguruan pencak silat merpati putih , di ajari juga teknik kuncian tangan , dengan gerak wajib 9 kuncian yang kami sebut, tangkap kunci. Pola serang tangkap kunci ini, menyesuaikan namanya, pesilat merpati putih menanti serangan masuk dari lawan, kemudian serangan lawan di patahkan, serta di tangkap untuk akhirnya di kunci tangannya, sampai akhirnya terkunci ke seluruhan gerak tubuhnya.
minat untuk join latihan dengan beladiri semarang pencak silat merpati putih?
contact: 0856.4027.1990
Jika anda masih cari induk organisasi pencak silat indonesia namun tidak menemukan induk organisasi pencak silat indonesia di dalam page ini, anda bisa melakukan pencarian bantuan menggunakan google.
CLICK HERE beladiri semarang,alamat beladiri di semarang,tempat latihan beladiri semarang ,ilmu silat ,sejarah pencak silat di indonesia

0 komentar:

Posting Komentar