perguruan silat | BELADIRI DI SEMARANG

Selasa, 21 Agustus 2018

perguruan silat

Anda mencari perguruan silat di dalam halaman ini, akan anda temukan informasi perihal pencak silat di semarang. Salah satu aspek penting di dalam latihan pencak silat ialah tangkisan . Tangkisan di dalam pencak silat sebenarnya hampir serupa dengan banyak beladiri lain , namun berbeda di pencak silat, teknik tangkisannya lebih variatif jenisnya dan lebih berseni. 
Temukan info perguruan silat pada halaman ini, Seperti kita mengerti bahwa pencak silat berasal dari ilmu leluhur bangsa kita sendiri di kepulauan nusantara yang tentunya sekarang menjadi warisan berharga untuk indonesia , maka kita sepantasnya pandai dalam melestarikannya .
kita belajar bela diri utamanya pencak silat, tentu bukan untuk saling menyombongkan diri menjadi pencak silat terkuat diindonesia , atau di manapun, namun sejatinya , kita belajar beladiri untuk membela diri kita sendiri, membela orang yang kita cintai , membela lingkungan dan bangsa dan negara kita dari ancaman dan serangan yang ,bersifat negatif dan merusak . Hal ini yang akan di ajarkan di dalam perguruan pencak silat merpati putih , tentu termasuk teknik serangan dalam pencak silat.
Salah satu perguruan pencak silat yang ada di indonesia dan sudah resmi menjadi beladiri wajib di kesatuan militer kopassus adalah Merpati putih, dimana perguruan ini mengajarkan silat pernafasan yang berasal dari kerajaan mataram di yogyakarta yang kemudian berkembang serta menyebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk ke jepang,korea,amerika serikat serta eropa .
PPS betako merpati putih berdiri pada 2 april 1963 yang secara resmi di buka pendaftaran untuk umum, karna sebelumnya ilmu bela diri ini menjadi pencak silat keluarga saja, turun-temurun berasal dari keluarga kerajaan mataram .
Banyak aspek yang akan di ajarkan di perguruan pencak silat beladiri tangan kosong merpati putih, meliputi gerak dasar pencak silat, dimana di dasarkan pada gerak silat jawa , yang sudah lama sudah ada di tanah pulau jawa. Pencak silat jawa sendiri memiliki beberapa ciri khas sendiri di bandingkan dengan pencak silat lain di Indonesia. Tentunya , masing-masing juga mempunyai kehebatan sendiri dan tidak bisa di banding-bandingkan , silat mana yang terbaik.
Di dalam perguruan pencak silat merpati putih sendiri , di ajarkan pula teknik kuncian tangan , dengan gerakan wajib 9 kuncian yang di sebut, tangkap kunci. Pola serangan tangkap kunci ini, sesuai namanya, pesilat merpati putih menunggu serangan masuk dari lawan, untuk kemudian serangan dari lawan di patahkan, dan di tangkap untuk kemudian di kunci tangannya, hingga akhirnya terkunci ke semua gerak tubuhnya.
tertarik untuk ikut latihan dengan beladiri semarang pencak silat merpati putih?
contact: 0856.4027.1990
Bila anda masih mencari perguruan silat dan tak menemukan perguruan silat di dalam halaman ini, anda dapat melakukan pencarian bantuan dengan google.
CLICK HERE beladiri semarang,alamat beladiri di semarang,tempat latihan beladiri semarang ,cara belajar pencak silat sendiri di rumah ,asal pencak silat

0 komentar:

Posting Komentar